Saturday, February 2, 2013

Game Review : Mad Father

Halooo sekarang saatnya review game! Kali ini saya akan mereview game indie GRATIS (Karena saya tahu kalian semua suka yang gratisan) dari Jepang bernama Mad Father! Ini adalah sebuat game yang dibuat dengan Wolf RPG Editor yang bergenre Horror.


Menceritakan seorang anak yang bernama Aya, yang tinggal di sebuah rumah besar yang terpencil bersama ayah, ibu, dan assisten ayahnya bernama Maria. Ibu Aya sudah lama meninggal dan ayahnya selalu mengurung diri di ruang laboratoriumnya bersama dengan Maria, mengerjakan suatu experiment. Awalnya semua baik-baik saja. Namun semua berubah ketika negara api menyerang adanya kekuatan jahat yang bekerja di rumah itu dan ayahnya menghilang. Tugas kalian sebagai player adalah mencari ayahnya dan mencari tahu apa yang terjadi.

Gameplay
Cukup mirip dengan genre-genre horor jaman sekarang yang dimana kalian tidak bisa menyerang dan hanya bisa kabur atau mengelabui musuh-musuh yang ada. Banyak puzzle juga di sini. Satu hal yang menurut saya kurang adalah kurangnya hint-hint yang dapat membantu kalian. Salah satu faktor yang baik dari game ini adalah jump-scare-nya yang cukup mengejutkan meskipun ini game 16-bit.

No one want to harm you, you sweet little thing <3
Cerita
Cukup bagus meskipun bisa dibilang cukup singkat karena dalam waktu sekitar 2 jam saja kalian bisa menyelesaikan game ini. Penyampaiannya bagus dan plot twist-nya sangat menarik. Selain itu juga menceritakan latar belakang karakter-karakter yang terlibat. Banyak karakter hantu yang menarik. Ada villain JoJo juga  Ada 3 ending yang bisa kalian dapatkan. Bad Ending, Normal Ending, dan True Ending. True Ending bisa didapatkan jika kalian mendapatkan semua Gem yang tersebar.

Suara
Ada beberapa musik yang bagus dan ada beberapa musik pula yang bisa dibilang "out of place" karena ini merupakan game horor. Game ini juga mempunyai voice actor / seiyuu meskipun hanya beberapa karakter tapi benar-benar cocok dengan karakternya. Suara untuk jumpscare-nya terasa nyata.

Overall
Untuk sebuah game indie yang menggunakan engine sejenis RPG Maker, game ini benar-benar berbeda. Grafiknya OK. Ceritanya menarik. Endingnya membuat orang-orang berpikir bagaimana kedepannya dan dapat berimajinasi sendiri. Untuk gameplay... cukup lah. Saya kasih nilai 7,5/10

Kalau bukan dia protagonisnya, mungkin saya kasih 6/10 /ditampar
My Opinion
Menurut saya, game ini bagus tetapi terlalu sebentar. Apalagi endingnya yang saya sendiri ga bisa terima. Kenapa? Kenapa Aya... Jika kalian penasaran, mainkan sendiri gamenya atau jika kalian tidak berani kalian bisa menonton orang-orang memainkan ini di Youtube.

Link download Mad Father : Mad Father Mediafire by vgboy.dabomstew.com

All images and trademark are property of their respective owners

No comments: